* Yang Mengaku Wartawan Koran Geger & Gegeronline Chek Surat Tugas Dan Kartu Persnya.

Ditengah sibuknya kalangan Pers/Wartawan melakukan tugas Jurnalistik setiap harinya, satu bulan terakhir banyak pihak menghubungi Pemimpin Redaksi Koran Geger dan Gegeronline.Id, Via sambungan Telepon jarak jauh, bertanya agak nyeleneh. Tapi, tidak apa-apa itu hak setiap warga yang harus dihormati. Saya, Gafar Uyub Depati Intan, selaku Penanggungjawab Media Koran Geger dan Gegeronline.Id, punya kewajiban untuk menjawab pertanyaan masyarakat.

Dari banyak pihak yang bertanya, ada diantaranya tidak mau memperkenalkan namanya, apa identitas yang jelas tetap mendesak bertanya, siapa saja Wartawan Gegeronline.id yang sah dan diakui Redaksi? Pertanyaan yang mereka ajukan hampir mirip, soal jumlah Wartawan Gegeronline dan Koran Geger yang masih aktiv?

Untuk lebih jelasnya, saya penanggungjawab Lembaga Pers Gegeronline.Id dan Koran Geger memberikan penjelasan sebagai berikut: Pimpinan Perusahaan PT.MEDIA GEGER NUSANTARA/ANGGOTA DEWAN REDAKSI, (ZONI IRAWAN). PEMIMPIN REDAKSI/PENANGGUNGJAWAB, saya sendiri (GAFAR UYUB DEPATI INTAN). REDAKTUR PELAKSANA/ADMIN, (DEDE NOFRIA). REDAKTUR TEKNIS, (PEBI JULIANTO). LIPUTAN KERINCI DAN KOTA SUNGAI PENUH, (AFRIZALMEN).

PERWAKILAN REDAKSI PROVINSI BENGKULU, KEPALA PERWAKILAN (ELUBAN RNA INTAN), BERKEDUDUKAN DI MUARA AMAN KABUPATEN LEBONG. PAHRODI RISWAN LIPUTAN KABUPATEN REJANG LEBONG, LEBONG DAN KEPAHIANG.

LIPUTAN KOTA BENGKULU MERANGKAP KOORDINATOR LIPUTAN HUKUM (AMIR SYARIF). KOORDINATOR KANTOR PERWAKILAN KORAN GEGER DAN GEGERONLINE.ID di JL. SDN 11 KELURAHAN AIR PUTIH BARU CURUP SELATAN (KOTA CURUP), UJANG FIRDAUS ALIAS UJANG TALAGO. TERCATAT SAMPAI HARI INI, JUM’AT 18 OKTOBER 2019 SEBANYAK DELAPAN ORANG.

Sehubungan Redaksi Koran Geger dan Gegeronline.Id, masih butuh calon Wartawan yang kreativ dan bertanggungjawab dengan tugasnya, ada sepuluh pelamar baru berasal dari provinsi Jambi, Bengkulu dan Sumatera Selatan. Dan akan diadakan seleksi pada bulan Nopember 2019.

Dan kepada warga masyarakat, yang didatangi pihak-pihak yang mengaku Wartawan Geger atau memang benar Wartawan Geger, agar diminta tanda pengenalnya Kartu Pers atau surat tugas yang berlaku sama.

Jika ada Wartawan Koran Geger dan Gegeronline.Id, melakukan pemerasan segera laporkan ke redaksi akan diambil tindakan sesuai dengan kesalahannya dan pihak berwenang.

Dan kepada seluruh Wartawan Geger, agar melaksanakan tugas jurnalistik sesuai ketentuan yang berlaku. Dan wajib melaporkan seluruh kegiatan liputanya, dalam bentuk berita jadi dan boleh lisan bagi yang masih kesulitan. Karena Geger, telah melakukan pembekalan, ketika saya menjadi Pemimpin Redaksi, kata Gafar Uyub Depati Intan. Dan hampir setiap hari dalam waktu-waktu senggang para Wartawan selalu saya ajak bicara tentang berita, dan teknis liputan, laporan serta kelengkapannya.

Dan kami wajib mengakui bahwa Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada di Koran Geger dan Gegeronline.Id, sangat rendah kualitasnya harus terus dan terus belajar. Namun demikian, mereka yang bergabung dengan Geger, masih punya kemauan belajar, bekerja dan berfikir. Dan bagi yang tidak sanggup Ia akan terseleksi secara alami alias tersingkir dari profesinya.

Dimana dalam artikel Dapur Redaksi sebelumnya telah dijelaskan Wartawan Punya Kartu Pers dan Surat Tugas, Tanpa karya jurnalistik sama dengan gadungan. Jadi bagi Wartawan Koran Geger dan Gegeronline.Id, yang tidak menulis, silakan tanya dirinya masing-masing, apakah anda Wartawan atau tidak, jawablah sendiri.

Karena kelengkapan surat tugas dan kartu pers bagi seorang wartawan tanpa karya, “bukanlah wartawan.” (***/DN)

Sumber : http://www.gegeronline.id/2019/10/yang-mengaku-wartawan-koran-geger-gegeronline-chek-surat-tugas-dan-kartu-persnya/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *