* Bedah Rumah di Kabupaten Kerinci Belum Merata.

Kerinci – Kegiatan bedah rumah di Kabupaten Kerinci merupakan kegiatan yang sangat diapresiasi oleh masyarakat. Untuk kegiatan bedah rumah khusus program Satu Milyar Satu Kecamatan (SAMISAKE) yang dirilis oleh Gubernur Jambi Hasan Basri Agus tahun 2010 yang lalu ternyata belum merata di Kabupaten Kerinci.

Dilihat dari salah satu wiliyah yang ada di Kabupaten Kerinci, Kecamatan Depati VII, hingga tahun 2013 yang lalu masih ada desa yang belum pernah merasakan yang namanya Bantuan Bedah Rumah dari Program SAMISAKE.

SP3 Pendampingan SAMISAKE, Pebi Julianto, S.Sos saat dikonfirmasi saktinews.com membenarkan bahwa masih ada desa yang belum pernah mendapatkan bantuan bedah rumah dari program Satu Milyar Satu Kecamatan. “Benar, di lihat dari SK yang ditetapkan oleh Camat Depati VII yang lalu bahwa masih terdapat desa yang belum pernah mendapatkan bantuan bedah rumah dari program Satu Milyar Satu Kecamatan,” Ungkap Aktivis HMI kerinci ini.

Pebi menambahkan, “disaat saya cek langsung ke lapangan, ternyata masih banyak rumah masyarakat di Kecamatan Depati VII yang masih belum layak huni. Dan yang sangat disayangkan, ada salah satu desa yang telah diberi bantuan bedah rumah tapi tidak direalisasikan untuk rehab rumah, ini yang harus menjadi PR dari Camat Depati VII, Untuk bersikap tegas kepada masyarakat yang tidak merealisasikan bantuan tersebut,” ujar Pebi.

Camat Depati VII, Azhari, S.Sos saat dikonfirmasi saktinews.com mengatakan pada tahun 2014 ini tidak ada lagi yang namanya ketidak adilan untuk bantuan dikecamatan Depati VII. “Untuk tahun 2014 ini saya akan berperan aktif dalam setiap bantuan langsung kepada masyarakat kecamatan Depati VII, dan bisa saya pastikan bahwa tidak akan ada lagi yang namanya ketidak adilan untuk bantuan dikecamatan Depati VII,” tegasnya.

Azhari menambahkan “Untuk masyarakat yang tidak merealisasikan bantuan-bantuan yang telah diberikan pada tahun-tahun sebelumnya bisa kemungkinan akan saya berikan punishment agar dapat dijadikan pelajaran bagi masyarakat untuk kedepannya,” Ungkap Camat Depati VII yang baru dilantik sebulan yang lalu ini.

Sumber : http://cikop.blogspot.com/2014/03/BEDAH.RUMAH.DIKERINCI.BELUM.MERATA.html

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *